Cara Menyembunyikan Subscriber Di Youtube

YouTube menampilkan jumlah pengguna yang telah berlangganan channel Anda di bawah setiap video Anda (di sebelah tombol Langganan) dan di halaman channel Anda. Pengaturan ini diaktifkan secara default, tetapi jika Anda ingin mencegah platform streaming mengungkapkan jumlah subscriber, Anda dapat mematikan Jumlah Subscriber di Pengaturan Channel Anda.

Cara Menyembunyikan Subscriber Di Youtube

  1. Saat Anda masuk ke YouTube, Klik logo channel Anda di pojok kanan atas
  2. Jika Anda mengkliknya, Anda memiliki opsi untuk pergi ke YouTube Studio.
  3. Saat Anda berada di beranda Youtube studio, klik tombol pengaturan di pojok kiri bawah
  4. Klik “Lanjutan” di mana Anda akan melihat kotak centang yang menunjukkan jumlah orang yang berlangganan channel saya.
  5. Klik Bagian “Jangan Tampilkan Subscription Saya” Seperti tampak pada Gambar dibawah.

menyembunyikan subscriber youtube

 

Jadi, itulah cara Anda menyembunyikan jumlah subscriber Anda. Pertanyaan yang membara sekarang adalah mengapa Anda melakukan ini? Pendapat umum adalah bahwa memiliki jumlah subscriber yang terlihat dapat menambah atau mengurangi nilai dari channel Anda. Banyak pembuat video dengan channel yang lebih kecil, katakanlah, kurang dari seratus subscriber, khawatir bahwa pemirsa akan segera dimatikan dari konten mereka karena mereka belum memiliki pemirsa yang menonton konten mereka.

Cara mengembangkan channel YouTube Anda?

Itu mungkin poin yang valid. Saat Anda menonton video, dan Anda melihat channel dengan banyak subscriber, apakah hal itu lebih meyakinkan Anda untuk berlangganan channel mereka daripada konten dari pembuat video lain yang sama bagusnya, tetapi memiliki jumlah subscriber yang sedikit? Tetapi karena jumlah subscriber secara default bersifat publik, jenis pesan apa yang dikirimkan jika pembuat konten membuat keputusan sadar untuk menyembunyikannya?

Dari sudut pandang pribadi, saya tidak pernah takut menyembunyikan jumlah subscriber saya, lagipula, setiap pembuat video memulai dari nol dan berakhir di suatu tempat. Dan setelah beberapa tahun membuat video, dan ketika Anda telah membangun channel Anda, Anda akan menyadari betapa banyaknya jumlah yang tidak penting ketika Anda pertama kali memulai channel Anda. Itu semua adalah bagian dari perjalanan YouTube.

YouTube memiliki fitur di mana seseorang dapat menyembunyikan jumlah subscriber di channelnya. Tidak perlu menyembunyikan subscriber, tetapi jika Anda tidak memiliki cukup keterlibatan di laman atau channel Anda, lebih baik menyembunyikan hitungannya. Jumlah subscriber mendorong pengguna berbakat lainnya untuk membuat video dan mengunjungi channel Anda, tetapi jika Anda tidak memiliki cukup subscriber, hal itu dapat menyesatkan pengunjung baru. Oleh karena itu, terkadang lebih baik menyembunyikan subscriber di channel YouTube Anda.

Cara Menambah Subscriber

Jika Anda sudah merasa bahwa tiba saatnya untuk menunjukkan berapa jumlah subscriber Anda, maka jangan ragu-ragu untuk memperbaiki konten agar semakin banyak subscribernya. Salah satu cara untuk memperbaiki konten adalah dengan membuat video berkualitas dengan cut dan trimming yang tepat.

Banyak penonton Youtube yang berpindah dari satu video ke video lain dengan cepat. Ini artinya Anda sebagai penyedia konten harus bisa menangkap ketertarikan mereka, para penonton, hanya dalam beberapa menit saja.

Selamat mencoba dan semoga subscriber Anda bertambah!

Leave a Reply