Cara Mematikan/Menonaktifkan Antivirus Avast Permanen Dan Sementara

Avast Anti Virus adalah salah satu antivirus terbaik yang gratis dan sudah direview oleh banyak pakar teknologi sebagai antivirus dengan proteksi terbaik. Proteksi dari Avast bisa mencegah malware dan juga virus lainnya yang lebih berbahaya yang bisa datang dari mana saja, salah satunya software install.

Nah, ada saatnya Anda mungkin ingin mematikan Avast karena menghambat instalasi software tertentu yang tanpa sengaja dianggap virus oleh Avast. Jika itu yang ingin Anda lakukan, inilah ulasan cara mematikan/menonaktifkan antivirus avast permanen dan sementara untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Bagian terbesar dari jendela utama Avast adalah persegi panjang abu-abu dengan sedikit tekstur, dihiasi dengan ikon status dan tombol besar berjudul Run Smart Scan. Menu rel kiri memungkinkan Anda beralih dari halaman Status utama ke Perlindungan, Privasi, atau Kinerja.

Di bagian bawah, Anda menemukan spanduk yang menawarkan hadiah selamat datang. Membuka bungkus kado virtual menunjukkan diskon upgrade ke Avast Premium Security. Jika Anda menolak peningkatan, ini menawarkan uji coba 60 hari. Avast benar-benar ingin Anda merasakan pengalaman suite ini!

Jika Anda memutuskan untuk mematikan Avast sepenuhnya, ketahuilah bahwa Anda akan mematikan seluruh perlindungan antivirus di komputer Anda.

avast antivirus

Cara Mematikan/Menonaktifkan Antivirus Avast Permanen Dan Sementara

  1. Buka bilah tugas Windows dan cari ikon Avast oranye. Kemudian, klik kanan padanya dan temukan “Avast shields control”. Pilih salah satu opsi – nonaktifkan selama 10 menit ATAU 1 jam ATAU hingga komputer restart ATAU permanen. Cara mematikan Avast: Avast pause.
  2. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk YA saat Avast meminta Anda. Selesai! Antivirus Avast dan semua perisai harus dihentikan sementara selama periode yang Anda pilih.
  3. Untuk memeriksa apakah antivirus benar-benar dinonaktifkan, cukup buka jendela utamanya. Jika berwarna merah dan bertuliskan “Semua perisai antivirus tidak aktif” maka semuanya bekerja sebagaimana mestinya. Untuk mengembalikan fungsi tersebut, klik tombol “Selesaikan” dan tunggu sebentar untuk melihat pesan “Anda dilindungi”.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Avast Shields Tertentu?

Terkadang mematikan beberapa perisai Avast sudah cukup untuk mengunduh aplikasi yang diperlukan atau membuka blokir situs web tertentu. Inilah yang harus Anda lakukan untuk menggunakan opsi ini.

  • Dari antarmuka pengguna Avast, buka “Perlindungan”, lalu “Pelindung Inti”. Atau di pojok kiri bawah antarmuka Avast temukan “Settings” lalu masuk ke “Components” (bisa menjadi “Active Protection” jika Anda menggunakan versi yang lebih lama). Anda akan melihat daftar semua perisai Avast. Temukan yang ingin Anda matikan dan klik pengalihnya. Anda akan memiliki empat opsi – jeda pelindung selama 10 menit ATAU 1 jam ATAU hingga komputer restart ATAU secara permanen. Tentukan pilihanmu.
  • Jika perisai berhasil dimatikan, Anda akan melihat tombol berubah menjadi “OFF” dan pesan “File Shield sekarang mati”. Untuk mendapatkannya kembali, tap tombol “Aktifkan” dan tunggu sebentar hingga berubah menjadi hijau dan Anda melihat pesan “Anda dilindungi”.

Tidak masalah jika Anda perlu menonaktifkan antivirus Avast secara keseluruhan atau hanya beberapa perisainya, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Dan tidak masalah produk mana yang Anda gunakan – Avast Antivirus Pro, Avast Ultimate, Avast Internet Security, atau Avast Premier. Anda bahkan dapat menghapus perangkat lunak sepenuhnya (yang tidak disarankan). Namun, pastikan Anda mendapatkan perlindungan kembali setelah menyelesaikan masalah.

Leave a Reply