Bagaimana Cara mengaktifkan Windows Defender Dengan Mudah

Bagaimana Cara mengaktifkan Windows Defender? Windows Defender adalah komponen anti-malware Microsoft untuk Window. Awalnya dirilis dengan Windows Vista dan Window 7, Windows Defender sekarang menjadi komponen keamanan integral dari sistem operasi terbaru Microsoft.

Windows Defender secara mengejutkan berfitur baik untuk anti-virus gratis, dan bagi beberapa orang mungkin itu semua adalah keamanan dunia maya yang mungkin mereka butuhkan.

Kelebihan dan Manfaat Windows Defender

  1. Dengan perlindungan bertenaga cloud, analitik real-time, dan kemampuan untuk menghapus ancaman malware yang terdeteksi, Windows Defender bukanlah kelemahan keamanan dunia maya.
  2. Kedua, tidak perlu menginstal apa pun, atau mengunduh apa pun selain pembaruan rutin dan penting yang dapat ditangani melalui Pembaruan Windows. Windows Defender dibangun ke dalam sistem operasi Windows dan hanya menyalakan Windows 10 akan memberi Anda akses penuh ke platform antivirus.
  3. Meskipun gratis dan efektif, Windows Defender mungkin bukan yang paling canggih untuk kebutuhan keamanan tertinggi – misalnya meluncurkan antivirus di seluruh organisasi, atau jika Anda menyimpan data yang sangat sensitif di komputer Anda, tetapi itu lebih dari cukup untuk rata-rata. pengguna.
  4. Ini menawarkan seperangkat alat anti-malware yang diaktifkan secara default ketika Windows 10 diinstal dan di-boot. Namun, orang-orang dengan antivirus pihak ketiga dan paket keamanan cyber mungkin ingin menggunakannya daripada Windows Defender.

Ikon Windows Defender akan muncul di baki ini dengan tanda silang (X) jika dimatikan, dan seharusnya tidak ada tanda silang jika sedang berjalan. Tidak ada lagi langkah yang perlu Anda ambil jika Anda ingin tetap mengaktifkannya, meskipun baca terus jika Anda ingin mematikannya.

Cara mengaktifkan Windows Defender

  1. Untuk memulai, klik menu Start (atau pada layar mulai di Windows 8) dan ketik “Defender” ke dalam bilah pencarian (Anda juga dapat menekan tombol Windows + Q untuk menampilkan bilah pencarian yang diperlukan). Pintasan ini akan meluncurkan fungsi pencarian di sistem Anda. Windows Defender akan muncul di daftar hasil. Klik untuk meluncurkan program. Jika sudah aktif dan berjalan, dan membawa Anda langsung ke dasbor program, lanjutkan ke langkah lima.
  2. Sebuah pesan mungkin muncul sekarang, mengatakan: “aplikasi ini telah dimatikan dan tidak memantau komputer Anda”. Jika demikian, cari “Action Center” di menu Start (atau layar mulai pada Windows 8), dan klik untuk membukanya.
  3. Setelah berada di Pusat Tindakan, klik tab Keamanan untuk melihat program mana yang mengelola Spyware dan perlindungan perangkat lunak yang tidak diinginkan ‘.
  4. Di Windows 10, semuanya sedikit berbeda. Anda perlu membuka Panel Kontrol (tetapi bukan aplikasi Pengaturan), dan menuju ke Sistem dan Keamanan> Keamanan dan Pemeliharaan. Di sini, di bawah judul yang sama (Spyware dan perlindungan perangkat lunak yang tidak diinginkan ‘), Anda akan dapat memilih Windows Defender. Tetapi sekali lagi, pastikan Anda menghapus perangkat lunak yang ada terlebih dahulu.
  5. Sekarang Anda telah menghapus semua program anti-spyware atau anti-virus yang ada, ketik “Defender” ke dalam menu Start lagi, dan klik program tersebut. Jika dinonaktifkan, Anda akan disambut dengan pesan yang memberi tahu Anda, dan akan ada tautan teks yang berbunyi: “Klik di sini untuk mengaktifkannya”. Silakan dan klik tautan untuk mengaktifkan Windows Defender.
  6. Jika komputer Anda belum terlindungi, Anda harus dibawa ke dasbor Windows Defender. Defender mungkin sudah ketinggalan zaman, jadi disarankan untuk memulai dengan memperbarui perangkat lunak proteksinya. Klik pada tombol Updates, dan ikuti langkah-langkah untuk menginstal update Defender terbaru.
  7. Jika Anda melihat bilah hijau yang nyaman, Defender telah diperbarui sepenuhnya, dan siap melindungi komputer Anda.
  8. Jika Anda mengklik tautan Alat, lalu pada Perlindungan waktu nyata di panel kiri, ada juga sejumlah opsi tambahan untuk memindai unduhan, lampiran, dan program yang juga layak untuk diaktifkan.

 

Leave a Reply